Jual Dupa Kiloan Aneka  Wangi & Aroma Herbal

Jual Dupa Kiloan Aneka Wangi & Aroma Herbal

Hai semua, kalian sudah taukan jika bali memiliki banyak budaya.. begitu juga dengan aroma aroma dupa yang berada dari dupa. Seakan akan aroma dupa ini mewakili semua kegiatan budaya yang ada di pulau bali

Mari bersama sama kita belajar tentang budaya unik yang ada di pulau bali

Budaya Unik di Bali

Ritual pengerebongan

Masyarakat Bali identik dengan keselarasan dan harmonisasi alam. Untuk itu, setiap tahunnya diadakan ritual pengerebongan. Kegiatan ini dilakukan di pura pengerebongan. Tak hanya masyarakat Hindu Bali, wisatawan yang mau ikut pun diperbolehkan asal memakai baju adat.

Acara ini diawali dengan sembahyang di pura sambil membawa persembahan. Isi persembahan di antaranya adalah bunga dan penjor-penjor. Setelahnya, mereka akan mengelilingi wantilan. Di tengah acara biasanya ada yang kerasukan sambil menjerit atau bernyanyi.

 

Pawai ogoh-ogoh

Ogoh-ogoh merupakan raksasa besar yang menunjukkan Bhuta Kala. Bhuta Kala adalah sosok yang jahat dan membawa sial untuk umat. Pawai ogoh-ogoh iini sangat meriah dan biasanya diadakan malam hari. Ogoh-ogoh diarak keliling desa sebelum hari raya Nyepi.

 

Upacara ngaben

Jika ada masyarakat Hindu yang meninggal, biasanya keluarganya mengadakan acara ngaben bagi yang mampu. Tujuan dari tradisi ini adalah untuk menyucikan arwahnya. Jenazah yang telah dibakar dan menjadi abu kemudian dilarung ke laut dengan tujuan bersatu dengan Tuhan.

Ada berbagai upacara ngaben yang disesuaikan dengan tubuh jenazah. Untuk anak-anak bayi disebut dengan ngelungah. Untuk yang masih utuh atau pernah dikubur sebelumnya disebut sawa wedana. Upacara ini memakan biaya yang sangat besar.

 

Bersuci di Tirta Empul

Di Pura Tirta empul terdapat sebuah pemandian. Airnya mengalir dari mata air dan terdapat 13 pancuran alami di sana. Baik umat Hindu maupun wisatawan bisa mandi di sini. Selain menyegarkan, tujuan mandi di sini adalah meruwat atau menyucikan diri.

 

Tradisi mekotek

Pulau Bali seringkali mengadakan tradisi untuk menolak bala, menjauhkan keluarga dari hal-hal sial, dan mengusir hal negatif. Salah satu tradisinya adalah tradisi mekotek. Tradisi ini diadakan di Desa Munggu setiap kali hari raya Kuningan.

Tradisi ini diikuti oleh banyak orang khususnya para pria. Mereka membawa sebuah tongkat panjang yang terbuat dari bambu. Kegiatan ini diawali dengan berjalan mengelilingi Desa Munggu. Setelah itu mereka menyatukan tongkat berbentuk piramida dan seseorang naik ke atasnya.

 

Setiap upacara maupun kegiatan budaya Bali tak pernah lepas dari dupa dan air. Anda bisa memilih air dan dupa KAORI. Selain aman, dupa dan airnya juga dijual dengan harga yang sangat terjangkau. Anda bisa membelinya di kaoribali.com.

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *

Copyright © 2021 Kaori Bali

Informasi Menarik Lainnya

Sekilas Tentang Kami

Kaori Group hadir di tengah masyarakat Bali untuk mewujudkan produk Bali yang bisa mendunia dengan daya saing tinggi di era globalisasi

Alamat Kami

  • Jl. Raya Mas No.60X, MAS, Kecamatan Ubud, Kabupaten Gianyar, Bali 80571
  • Call Center 24 jam non stop siap membantu anda 
    – 0877 7711 7720
  • Email: kaorigroupbali@gmail.com

 

 

Aplikasi Kami