Ciri-Ciri Air Minum yang Sehat Dikonsumsi

Ciri-Ciri Air Minum yang Sehat Dikonsumsi

Dalam kehidupan sehari-hari, tubuh tak bisa lepas dari kebutuhan air. Air putih menjadi hal yang wajib dikonsumsi agar kinerja tubuh tetap stabil. Namun Anda perlu menyeleksi air minum mana yang sekiranya aman untuk dikonsumsi. Berikut ini adalah ciri-ciri air minum yang sehat dan layak untuk Anda minum setiap hari.

Ciri-Ciri Air Minum Sehat

  • Warna Air

Cara dasar untuk menentukan kelayakan air adalah dengan memperhatikan warnanya. Air yang sehat memiliki warna bening. Saat air diterawang di bawah cahaya lampu atau matahari, air juga bersih dari partikel. Hindari mengonsumsi air yang memiliki warna keruh karena asal airnya pasti dari tempat yang kotor. Tentunya, hal tersebut tak baik untuk tubuh.

  • Bau Air

Kelayakan air juga bisa dicek melalui baunya. Air yang layak untuk diminum adalah bau yang segar seperti wangi nuansa pegunungan. Jika baunya seperti klor, berarti air mengalami penjernihan saat disuling. Pastikan baunya tidak menyengat yang menandakan penggunaan klor hanya dalam jumlah sedikit, sehingga tidak membahayakan kesehatan.

  • Rasa Air

Air yang baik tidak memiliki rasa tertentu, tidak manis, asin, maupun pahit. Rasa manis biasanya berasal dari banyaknya mineral tertentu yang diberikan ke air. Rasa asin memiliki arti bahwa sumber air tersebut sudah terintrusi dengan air laut. Sementara pahit umumnya klor yang umum digunakan untuk menjernihkan air.

  • Mineral Tertentu

 Air minum biasanya mengandung beberapa jenis mineral seperti kalsium, magnesium, kalium, natrium dan klorida. Jika Anda membeli air minum kemasan, pastikan bahwa mineral ini berada pada ambang batas yang aman. Akan lebih baik jika Anda mengonsumsi air mineral alami yang berasal dari pegunungan seperti air minum Kaori.

  • Serat

Kualitas air dapat dicek dengan mengetahui seratnya. Kocok sejumlah air, kemudian lihat bagian tengah airnya. Air yang jelek biasanya memiliki kandungan serat berwarna putih membentuk sebuah partikel. Jika jumlahnya cukup banyak, artinya tidak layak dikonsumsi. Sebaliknya, air cukup aman untuk diminum.

Memilih air minum tidak dapat dilakukan sembarangan. Anda perlu memilih air yang aman seperti air minum dalam kemasan Kaori. Air berasal dari pegunungan Kintamani Bangli dan diproses dengan filtrasi yang baik. Selain terjamin bersih, kualitas air juga terjaga karena dikemas secara higienis.

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *

Copyright © 2021 Kaori Bali

Informasi Menarik Lainnya

Sekilas Tentang Kami

Kaori Group hadir di tengah masyarakat Bali untuk mewujudkan produk Bali yang bisa mendunia dengan daya saing tinggi di era globalisasi

Alamat Kami

  • Jl. Raya Mas No.60X, MAS, Kecamatan Ubud, Kabupaten Gianyar, Bali 80571
  • Call Center 24 jam non stop siap membantu anda 
    – 0877 7711 7720
  • Email: kaorigroupbali@gmail.com

 

 

Aplikasi Kami